Bawaslu Goes To School, SMK Negeri 1 Parepare jadi yang pertama

  • Post author:
You are currently viewing Bawaslu Goes To School, SMK Negeri 1 Parepare jadi yang pertama

PAREPARE – Bawaslu Kota Parepare menggelar acara Bawaslu Goes To School di SMK Negeri 1 Parepare. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita, dibuka oleh Ketua Bawaslu Kota Parepare Muh.Zainal Asnun, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Parepare Anwar Nur, S.Pd.,M.Si. Pada acara yang berlangsung sejumlah 40 siswa kelas 3 ikut berpartisipasi sebagai peserta.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Anggota Bawaslu Kota Parepare Nur Islah dengan membawa materi pertama Pengawasan Partisipatif bagi Pemilih Pemula dan Ketua Bawaslu Kota Parepare Muh. Zainal Asnun membawa materi kedua Politik Uang, Politisisasi SARA. Pada kegiatan tersebut hadir juga Anggota Bawaslu Kota Parepare H. Ihdar Radhy.

Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun, pada pembukaan acara mengatakan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk memberikan pemahaman tentang pendidikan politik. “kami dari Bawaslu akan memberikan pemahaman tentang bagaimana pemilu, politik dan demokrasi itu, terutama penyelenggaraannya tahapan pemilu akan berjalan dibulan depan”, Ujar Zainal.

Lanjut ia mejelaskan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Bawaslu Goes To School yang dicanangkan beberapa waktu lalu, Kali ini, kembali menyasar siswa di SMK Negeri 1 Parepare. “kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Bawaslu Goes To School yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu, kali ini kami akan datang kesekolah-sekolah memberikan materi. Sebenarnya kegiatan ini tidak ada dalam anggaran Bawaslu, tetapi inilah kreasi kita di Bawaslu Kota Parepare untuk tidak terpaku dengan harus ada anggaran untuk memberikan pemahaman tentang pendidikan politik dan demokrasi”, Jelas Zainal.

Tambahnya tujuan dari pendidikan politik dan pendidikan demokrasi pemilih pemula adalah kegiatan yang mulia. “kenapa dikatakan kegiatan yang mulia karena siapapun yang melakukan pengabdian ataukah melakukan hal-hal yang baik terhadap diri pribadi, keluarga sekalipun untuk negara itu adalah hal-hal yang mulia. Jadi tidak harus menjadi penyelenggara pemilu untuk melakukan pengawasan pemilu”, Ujar Muh. Zainal Asnun juga sebagai Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan majalah bulanan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Parepare.

HUMAS.

Tinggalkan Balasan