Bawaslu Kota Parepare Mengikuti Pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 Via Daring

  • Post author:
You are currently viewing Bawaslu Kota Parepare Mengikuti Pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 Via Daring

Parepare – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Parepare mengikuti pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang diselenggarakan di kab. Gresik via Meeting zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu RI, beserta seluruh jajaran bawaslu kab/kota se-indonesia, Selasa (15/03).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu RI Pak Abhan mengatakan kualitas demokrasi dan pemilu dilihat dari partisipati masyarakat agar pemilu dapat berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Maka diharapkan kepada kader SKPP dapat menyebarkan informasi positif mengenai pemilu dan hal-hal yang dilarang dilakukan pada saat pemilu contohnya larangan politik uang.

Dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu RI Pak Mochammad Afifuddin berharap SKPP benar-benar menambah kolaborasi dengan masyarakat dengan Negara, masyarakat dengan bawaslu dan semakin menjelaskan apa saja tugas-tugas bawaslu, tugas-tugas pengawaasan sehingga nilai-nilai pemilu dapat tumbuh dengan kerjsama dengan banyak pihak terkait.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Anggota Bawaslu RI Ibu Ratna Dewi Pettalolo turut menyampaikan pemilu yang baik dan berkualitas adalah pemilu yang melibatkan partisipati masyarakat. Harapan kedepan SKPP ini tidak hanya dilaksanakan oleh Bawaslu saja tetapi bisa dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah daerah dan swasta nantinya.

Humas

Tinggalkan Balasan