Pelaksanaan Tes Tertulis Panwaslu Kecamatan Dilaksanakan Sesuai Prosedur dan Regulasi Yang Berlaku

  • Post author:
You are currently viewing Pelaksanaan Tes Tertulis Panwaslu Kecamatan Dilaksanakan Sesuai Prosedur dan Regulasi Yang Berlaku

Parepare – Pelaksanaan tes tertulis telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan regulasi yang berlaku. Prosedur tes tertulis/CAT tersebut berdasarkan pada Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 354/Hk.01/K1/10/2022 Tentang Perubahan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/Hk.01.00/K1/09/2022 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh. Zainal Asnun mengatakan bahwa Pengumuman hasil tes tertulis/CAT hanya menampilkan 6 nama-nama peringkat tertinggi dari setiap kecamatan yang telah diumumkan.

“Penentuan peringkat yang lulus berdasarkan dari nilai CAT tertinggi. Kami Bawaslu Kota Parepare hanya menerima hasil tes CAT tersebut dari Bawaslu Republik Indonesia melalui Bawaslu Provinsi. Adapun pengumuman tidak menampilkan nilai dari peserta itu merupakan aturan yang ada dalam pedoman Bawaslu. ,” Jelas Zainal.

“Bagi peserta lain yang ingin melihat nilai tes tertulis/CAT nya dapat mengajukan permohonan informasi kepada bagian PPID Bawaslu Kota Parepare,” Ujarnya lagi. 

Perlu diketahui, pada penetapan PPID Nomor 0999/Bawaslu/H2PI/HM.00/XII/2019, informasi mengenai rincian nilai seleksi Panwaslu Kecamatan merupakan informasi dikecualikan. 

Khusus bagi peserta seleksi, dapat mengetahui nilai hasil seleksinya dengan cara mengajukan permohonan informasi ke PPID Bawaslu Kota Parepare sesuai mekanisme yang telah ditetapkan.

Jika ada keluhan lain terkait pelaksanaan perekrutan Panwaslu Kecamatan silakan hubungi posko pengaduan melalui email lapmas.panwascam@bawaslu.go.id, atau WA 085174141410.

Humas.

Tinggalkan Balasan